Lestarikan Lingkungan Hidup Dengan Tanam Penghijauan



Jumat, 09 November 2018 | 11:01:21 WIB



REMBANG - Kepedulian terhadap kelestarian alam dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan diwilayah Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Berbagai macam kegiatan sudah dilaksanakan dan masih ada yang sedang berjalan baik itu kegiatan fisik maupun nonfisik hingga penutupan TMMD nantinya.

Dalam kesempatan sebelum berakhirnya kegiatan TMMD, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian alam, maka Kodim 0720/Rembang disela-sela program TMMD ini melaksanakan penghijauan berupa menanam pohon kelapa dan pohon mangga, pelaksanakan penanaman di lingkungan Sekolah Dasar Negeri 1 Pasedan dan keliling lapangan sebelah SD tersebut. Kamis (8/11)

Salah satu sasaran gerakan tanam pohon oleh Satgas TMMD yaitu disekolah SDN 2 Pasedan. Bersama kepala sekolah dan murid-murid Satgas TMMD Kapten Inf Budi Santoso beserta anggota menanam beberapa jenis pohon dilingkungan sekolah. Kegiatan tersebut disambut oleh pihak sekolah dan anak-anak dengan gembibra, terlihat murid SD ikut menurunkan bibit pohon kelapa dan pohon mangga dari mobil bak terbuka.

Menurut kepala sekolah SDN 2 Pasedan Bapak Juanda mengungkapkan "Kegiatantanam pohon tersebut sangat bagus, selain melestarikan alam, murid-murid sekolah pun dapat pembelajaran sekaligus pengetahuan betapa pentingnya kelestarian alam bagi kelangsungan hidup manusia”. Upaya TNI untuk melestarikan alam diwilayah ini semata-mata demi kelangsungan hidup bagi warga masyarakat setempat dan sekitarnya dimasa-masa yang akan datang.(0720)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57