Saat Sibuk Bekerja, Satgas TMMD Sempatkan Donor Darah



Kamis, 08 November 2018 | 17:23:28 WIB



REMBANG - Banyak kegiatan yang dilaksanakan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Seperti sasaran fisik dan non fisik, hari ini kegiatan non fisik TMMD adalah melaksanakan donor darah, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Rembang.

Salah satu anggota Satgas TMMD (Serka Edi Supriyanto) disela-sela kegiatan pekerjaan makadam jalan, ia menyempatkan diri ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. Kamis (8/11).

Program TMMD Reguler 103 Desa Pasedan walaupun menguras tenaga, tapi tidak dirasakan oleh Serka Edi Supriyanto untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan mengikuti donor darah yang diadakan  PMI Rembang, bertempat di Balai Desa Pasedan. Tak kenal lelah dan tak surut langkah untuk tetap ikhlas membantu sesama, itulah sosok Serka Edi Supriyanto anggota Koramil 08 Sluke Kodim 0720/ Rembang. Selain membantu secara fisik, masih mampu membantu secara non fisik dengan seluruh jiwa raga.

Selesai melaksanakan Donor Darah, Serka Edi bukan melaksanakan istirahat sesuai anjuran Dokter, tetapi tetap kembali ke lokasi TMMD untuk melanjutkan tugasnya membantu Satgas TMMD lain yang sedang melaksanakan pekerjaan makadam jalan.

“Saya sudah terbiasa donor darah, rutin saya laksanakan 4 bulan sekali, jadi setelah donor saya siap membantu Satgas TMMD melanjutkan pekerjaan,” ungkap Edi.(0720)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...