Dengan Pedenya Bupati Rembang Memakai Blangkon Pelepah Pisang



Kamis, 08 November 2018 | 17:22:24 WIB



REMBANG – Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dari Pusterad Brigjen TNI Arif Susilo mengunjungi langsung ke lokasi TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang yang dilaksankan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya didampingi langsung Bupati Rembang (H. Abdul Hafidz), Dandim Rembang (Letkol Arh Andi Budi Sulistianto) Kapolres Rembang dan pejabat terkait. Kamis (08/11).

Tiba Di Balai Desa Pasedan Tim Wasev langsung di sambut dengan berbagai tari tarian kemudian, selanjutnya mendatangi lokasi pasar murah yang berada di halaman balai desa setempat.

Joko Eko Suharto (41) warga Desa Pasedan yang setiap hari merupakan pengrajin blangkon yang terbuat dari kulit pelepah pisang, mendapatkan berkah tersendiri dari adanya  kunjungan tim Wasev tersebut, stand penjualan blangkon miliknya menjadi perhatian khusus Bupati Rembang, Dandim Rembang dan Kapolres Rembang. Selain blangkon joko juga membuat pelepah pisang itu menjadi karya yang lain, yaitu replika rumah dan kaligrafi.

Melihat distand pasar murah ada karya anak bangsa, Bupati Rembang langsung mendekatinya, melihat-lihat sambil bertanya, Abdul hafidz langsung membeli blangkon hasil karya Joko. Dengan pedenya, bupati langsung memakai blangkon tersebut lalu kemudian berjalan melihat stand yang lain di pasar murah itu.

Joko Eko Susilo sangat gembira, karena dengan program TMMD didesanya, kerajinan yang ia perbuat dapat dikenal orang banyak khsusnya nomor satu di Kabupaten Rembang dan pejabat di Rembang.

“Semoga apa yang terjadi hari ini, bisa membuat usahanya semakin maju dan bisa bertambah penghasilan, dan meningkatkan pendapatan,” ujar Joko Eko.

Bersamaan rangkaian kunjungan Tim Wasev Pusterad selain meninjau lokasi TMMD diadakan pula pasar murah, pengobatan gratis dan pendataan keluarga sejahtera. (0720).

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...