Misgianto Sebut 2 Petinggi KPU dan Pimpinan Bawaslu, Majelis DKPP: Ini Bermaterai Loh?



Kamis, 08 November 2018 | 15:18:50 WIB



JAMBERITA.COM - Ketua PPK Jelutung non aktif, Misgianto menyebut dua nama petinggi KPU Kota Jambi Yatno dan Arif Lesmana Yoga dan Ketua Panwas Kota Jambi Ari Juniarman. Misgianto mengaku ketiga nama ini disampaikan Ketua Panwascam Arif Rahmanuddin.

Ini sampaikan dalam sidang  dugaan pelanggaran kode etik DKPP RI yang digelar di Bawaslu Provinsi Jambi kamis (8/11/2018).

Ketua Majelis DKPP RI Hasyim Asyaari mempertanyakan keberanian menyebut nama komisioner KPU  KPU Kota Jambi dan Pimpinan Bawaslu Kota Jambi. "Karena ini ditandatangani bermaterai loh, ada implikasi hukum," kata Hasyim.

Misgianto mengaku jika informasi ini didapatkan secara lisan dari Ketua Panwascam.

Hal ini langsung dibantah Arif Rahmanuddin. Ia tidak pernah menyebut ketiga nama tersebut ke Misgianto. "Saya tidak pernah mengatakannya (Disuruh Yatno, Arif Lesmana Yoga dan Ari Juniarman,red)," kata Arif.

Menjawab ini, Misgianto mengatakan meski mengaku disebut tiga nama tersebut namun Misgianto memang tidak melakukan klarifikasi ke tiga nama tersebut. Ia mengaku penyampaian pesan dari Arif Rahmanuddin memang lisan. Sebagai Ketua PPK Ia sendirijuga  tidak pernah dihubungi atau bertemu langsung dengan dua pertinggi KPU dan Bawaslu yang disebut Arif Rahmanuddin.

Lalu siapa yang berbohong? Ini bisa Anda Arif (Arif rahmanuddin,red) atau Pak Misgianto," kata Majelis.

Hal ini juga langsung dibantah Arif Lesmana Yoga? "Saya tidak pernah menyuruh dan tidak pernah bertemu," katanya. Hal serupa juga disampaikan Yatno dan Ari Juniarman. " Tidak ada," katanya.

Majelis Hakim pun mengatakan Misgianto tidak pernah mencabut pernyataannya karena ditandatangani bermaterai soal permintaan tiga nama, Arif kembali menyatakan tidak ada.

Hakim pun di akhir sidang kembali menanyakan ke arif Lesmana Yoga dan Yatno. "Tidak pernah," katanya.(sm)








loading...