SAH Ingatkan Peran Kampus Sebagai Penopang Kewirausahaan Pemuda



Kamis, 08 November 2018 | 08:55:42 WIB



Foto bersama usai seminar
Foto bersama usai seminar

JAMBERITA.COM- Kampus dewasa ini diharapkan mampu menopang tumbuh berkembangnya kewirausahaan pemuda, karena kampus memiliki potensi besar pendidikan yang tidak hanya berperan sebagai pusat inkubasi entrepreneurship, tetapi juga mampu sebagai media pengembangan yang efektif bagi kewirausahaan.

Pernyataan ini disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) ketika memberi arahan dalam acara pelatihan pengembangan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Universitas Jambi (7/11/2018) di kampus UNJA Mendalo kemarin.

"Fungsi Tri darma perguruan saya yakini bisa menjadi tempat yang subur untuk menumbuhkan kembangkan kewirausahaan pemuda, karena melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kewirausahaan bisa saling bersinergi melahirkan inovasi dan kreativitas secara baik, jelasnya dihadapan ratusan mahasiswa kampus oranye tersebut,” kata SAH.

Dalam acara yang dihadiri Imam Gunawan Asisten Deputi Kewirausahaan pemuda Kemenpora tersebut SAH meminta generasi muda Jambi memiliki daya saing melalui kewirausahaan secara mandiri. Karena menurutnya tanpa kewirausahaan yang kuat pemuda Indonesia ke depan akan sulit untuk bersaing di kancah global.

"Sekarang zaman start up, zaman teknologi informasi dan internet, ini mewajibkan generasi muda kita untuk terus inovatif melahirkan karya yang bisa mendatangkan value dan keuntungan, karena ke depan tuntutan kemandirian akan ditentukan dari kewirausahaan generasi mudanya."

Sehingga tuntutan peran ini harus mampu dijawab oleh perguruan tinggi termasuk Universitas Jambi sebagai penopang kewirausahaan pemuda, inilah tantangan pendidikan tinggi saat ini.(*/sm)

 






loading...