Tunjukkan Kreatifitas, 60 Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti lomba Tingkat Nasional



Rabu, 07 November 2018 | 14:55:49 WIB



JAMBERITA.COM - Sebanyak 60 orang anak disabilitas mengikuti final lomba anak berkebutuhan khusus (ABK) berseri dan literasi inklusi dalam jaringan (daring) tingkat nasional tahun 2018 dengan mengangkat tema sekolahku  yang sehat, berkarakter, religius dan tanpa narkoba di Hotel Abadi Suite, Selasa (6/11/2018).

Sebelumnya 60 orang peserta ini sudah melalui tahap seleksi ketat dan telah lolos pada babak penyisihan dan telah divisitasi oleh juri Anak berseri dan dinyatakan lolos mengikuti babak final. Proses seleksi dilaksanakan pada pertengahan bulan September hingga akhir Oktober 2018.

Ketua Yayasan Elwi Global Nusantara, Yusuf Wibisono mengatakan tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk memupuk dan menumbuhkembangkan pola hidup bersih dan sehat.

"Selain itu juga meningkatkan kreatifitas siswa dalam belajar dan berkarya melalui kompetensi sehat, jujur, dan terbuka," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto sangat mengapresiasi kegiatan final lomba ini di Provinsi Jambi.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi Provinsi Jambi menjadi tuan rumah di tahun 2018 ini. Semoga para peserta dapat menampilkan penampilan terbaiknya," katanya.

Sementara itu, Kasubdit Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Pusat, Ahmad Yusuf dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan sangat berterima kasih kepada Provinsi Jambi yang sudah menjadi tuan rumah.

Dia juga mengatakan diadakannya lomba ini adalah ajang untuk memperlihatkan prestasi dari sekolah-sekolah penyelenggara UKS sekolah bersih yang nyaman aman dan stop narkoba.

"Kami sangat berbahagia sekali karena bisa menyelenggarakan event ini, kami juga berharap kedepannya akan selalu terlaksana kegiatan lomba ini," katanya.

Adapun cabang yang dilombakan ada dua nomor. Pertama nomor final lomba ABK berseri dan yang kedua literasi inklusi dalam jaringan (daring). Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 November 2018. (Cpm)






loading...