Pasca Banjir di Jujuhan, Sejumlah Fasilitas Pendidikan Rusak, Aktivitas Belajar Terganggu



Selasa, 06 November 2018 | 06:47:45 WIB



Salah satu sekolah yang diterjang banjir dan sejumlah peralatan banyak yang rusak
Salah satu sekolah yang diterjang banjir dan sejumlah peralatan banyak yang rusak

JAMBERITA.COM, BUNGO-Pasca banjir yang melanda Kecamatan Jujuhan dan jujuhan ilir Kabupaten Bungo pekan lalu, selain merendam pemukiman warga juga merusak sejumlah fasilitas pendidikan. Akibatnya Aktifitas Belajar disekolah tergangu.

Berdasarkan pantauan media ini,  fasilitas pendidikan yang turut diterjang banjir bandang yakni SMPN/05 ,SDN/120 Dusun pulau jelmu dan Tk/PAUD Harapan Bunda Dusun Rantau ikil. Akibatnya aktifitas belajr mengajar lumpuh total dan mengharuskan murid diliburkan sementara waktu.

Pada hari senin 5 november 2018, meskipun air mulai surut , namun fasilitas dan sarana belum dapat digunakan dikarenakan kondisi yang berantakan akibat dibawa arus air. Selain itu buku buku yang rusak dan perlengkapan lainya yang tidak bisa diselamatkan saat ini tidak dapat digunakan oleh murid.

Uli Rahmi Murid SMPN/05 saat di konfirmasi awak media mengatakan belum bisa melakukan aktivitas belajar normal seperti biasa.

"Kami belum bisa belajar Buk hari ini kami gotong royong membersihkan lumpur dan buku Cetak juga banyak yg basah dan rusak "ujar uli

Yanty kepala sekolah juga mengakui hal senada. "Kami hari ini seluruhnya gotong royong, untuk nilai kerugian cukup banyak barang-barang elektronik kena air juga lapor anak juga. Dokumen negara juga rusak akibat terendam," ceritanya.(rena)

 








loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57