Ihsan Yunus Hadiri Distribusi Mesin Las Listrik Di Telanaipura



Rabu, 24 Oktober 2018 | 06:52:58 WIB



Ihsan berfoto bersama dengan IKM dan perwakilan kementrian
Ihsan berfoto bersama dengan IKM dan perwakilan kementrian

JAMBERITA.COM, JAMBI-  Kementrian Perindustrian membagikan sejumlah mesin las listrik bagi penggiat usaha jasa pengelasan di Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi Selasa ini (23/10/2018).

 Bantuan alat usaha ini dilakukan dalam Program Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementrian Perindustrian. Kapasitas mesin las listrik yang dibagikan lebih besar ketimbang mesin yang sekarang dimiliki para pengelas dan diharapkan dapat mendorong produktivitas yang lebih tinggi dari para penggiat usaha jasa pengelasan.

Endang, perwakilan Kementrian Perindustrian, mengharapkan alat-alat yang dibagikan tidak terbengkalai. “Jangan sampai alat yang sudah diberikan terbengkalai, dijual atau dipindahtangankan. Ke depannya kelanjutan nasib alat-alat yang diberikan akan diperiksa,” ujarnya.

Acara ini sendiri dapat terlaksana salah satunya akibat advokasi giat yang dilakukan Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi. Ihsan yang duduk di Komisi VI yang salah satu mitranya adalah Kementrian Perindustrian, berhasil mengadvokasi sehingga beberapa Program IKM Kementrian Perindustrian dapat dilakukan di berbagai wilayah di Provinsi Jambi.

“Saya berharap, apa yang diberikan lewat Program IKM ini dapat membantu usaha Bapak dan Ibu semuanya. Manfaatkanlah sebaik mungkin. Memanfaatkannya untuk bekerja adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah. Insya Allah ini dapat mendatangkan rizki yang halal dan bermanfaat,” tukas Ihsan.

Nizar, salah satu pemilik usaha jasa pengelasan, mengucapkan rasa terima kasihnya atas program ini. “Alhamdulillah ada wakil kami di pusat seperti Bapak Ihsan yang memperjuangan aspirasi kami. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat atas program bantuan modal usahanya ini,” katanya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Ir. M.A. Fauzi. Turut pula hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi.(*/sm)






loading...