Bupati Merangin Jenguk M Yusuf Korban Kebakaran di Tabir



Selasa, 23 Oktober 2018 | 07:24:41 WIB



Setelah menjenguk Yusuf, Alharis meninjau rumah yang terbakar dan menyerahkan bantuan
Setelah menjenguk Yusuf, Alharis meninjau rumah yang terbakar dan menyerahkan bantuan

JAMBERITA.COM, MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (22/10), menjenguk M Yusuf (70) korban kebakaran rumah di Tabir yang terbaring lemas di Puskesmas Rantau Panjang Kecamatan Tabir.

Pria yanng tinggal seorang di rumah tua itu, mengalami luka bakar pada bagian kening dan kaki karena tidak mampu berlari ketika ‘si jago’ mengamuk meluluh lantakkan rumah panggung tersebut.

‘’Meskipun dengan susah payah, saya akhirnya bisa keluar dari rumah yang kini sudah rata dengan tanah Pak Bupati. Untunglah saya bisa selamat, meskipun mengalami luka bakar,’’ujar M Yusuf saat dijenguk Bupati.

Bupati yang mendengarkan cerita M Yusuf dengan mata berkaca-kaca itu merasa sangat prihatin, karena orang setua itu tinggal di rumah sendirian tanpa ditemani anaknya.

‘’Allah tengah menguji keimanan kita Pak Yusuf, mudah-mudahan bapak tabah dan kuat mendapat cobaan ini. Allah masih sayang kepada kita dengan diberi keselamatan dan umur panjang,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu bupati memberikan bantuan dana untuk M Yusuf yang rumahnya terbakar dua hari lalu. Usai memantau kondisi korban, bupati langsung menuju ke lokasi rumah M Yusuf yang terbakar.

Benar, rumah panggung berkontruksi papan itu sudah rata dengan tanah. Tak sedikitpun barang-barang yang bisa diselamatkan. Di lokasi rumah yang terbakar itu, bupati menyerahkan bantuan berbagai pelengkapan rumah tangga.

Mengingat M Yusuf hidup seorang diri dan sedang terbaring di ruang rawat inap Puskesmas Rantau Panjang, bantuan diserahkan kepada ketua RT setempat, yang kemudian nanti diserahkan ketua RT ke M Yusuf. (adv)




Tagar:

# MERANGIN




loading...