Sakirin Pohan Terjun Dunia Politik Untuk Mengabdi Pada Masyarakat



Senin, 22 Oktober 2018 - 08:06:57 WIB



Sakirin Pohan saat mengikuti sekolah kader
Sakirin Pohan saat mengikuti sekolah kader

JAMBERITA.COM- “Saya terjun ke politik untuk mengabdi pada masyarakat”. Pernyataan ini mungkin terdengar klise, namun bagi seorang Sakirin Pohan kata-kata tersebut menggambarkan kebulatan hatinya untuk berbuat lebih banyak pada masyarakat.

"Saya bukannya berbasa basi, tapi apa yang saya niatkan terjun ke politik bergabung dengan partai Gerindra lalu kemudian ditugaskan untuk nyale. Semuanya saya niatkan untuk mengabdi pada masyarakat, ungkapnya di sela - sela rapat koordinasi DPD Partai Gerindra (20/10) kemarin.

Tekad politik pria yang akrab di sapa Ucok tersebut lahir dari pengalamannya hidup sehari - hari, baik itu bertetangga dan bermasyarakat luas lainnya.

Seperti selama ini, Ia bersyukur telah memiliki pekerjaan yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Di tengah kecukupan rezekinya ini, pria yang berasal dari Gunung Tua Tapanuli Selatan ini melihat banyak sahabat, tetangga ataupun keluarganya yang membutuhkan pertolongan.

Dimana tidak semuanya bantuan itu bisa Ia penuhi secara pribadi, karena menyangkut kepentingan orang banyak. “Inilah yang mendorong saya berpolitik agar bisa membantu masyarakat secara lebih baik,” jelasnya.

Niatan untuk mengabdi pada masyarakat ini mendapatkan jalan ketika Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) menugaskan dirinya sebagai calon legislatif partai Gerindra dari daerah pemilihan Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin.

" Alhamdulilah niat saya untuk mengabdi ini diberi jalan oleh Allah SWT dengan ditugaskannya saya untuk mencaleg dari partai Gerindra,” katanya.

Kepercayaan ini tentunya sebagai pintu untuk menjadi anggota DPRD dari partai Gerindra dan bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat.(*/sm)



Artikel Rekomendasi