Cek Kepastian SAD Masuk DPT di Muara Tabir Tebo, KPU Temukan 11 Orang Belum Terdaftar



Minggu, 21 Oktober 2018 | 18:49:09 WIB



Ahdiyenti (tiga dari kanan) saat turun ke Desa Tanah Garo
Ahdiyenti (tiga dari kanan) saat turun ke Desa Tanah Garo

JAMBERITA.COM- KPU Provinsi Jambi turun ke Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir untuk mengecek apakah Suku Anak Dama (SAD) di desa ini sudah diakomodir dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ini sebagai bagian dari gerakan menyelamatkan hak pilih (GMPH) yang menjadi program nasional.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Ahdiyenti mengatakan pihaknya terus menyisir sejumlah daerah untuk memastikan beberapa laporan dan potensi pemilih yang bisa jadi belum masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Ini merupakan program GMPH yang digaungkan selama sebulan kedepan.

“Kemarin, Saya bersama KPU Tebo turun ke Desa Tanah Garo Kecamatan  Ma Tabir mengecek apakah SAD disini telah terdaftar di DPT. Ternyata mereka sudah terdaftar di DPT untuk Pemilu 2019,”katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dari data yang diperolehnya,  sebanyak 425 sudah terdaftar. Meski demikian masih ada 11 orang ditemukan  belum terdaftar.

Dalam kegiatan ini juga hadir Paridatul husni, Ketua Bawaslu Tebo, Sri asteti Div hukum KPU Tebo, Nani efendi Divisi  parmas Kpu Tebo, PPK Muara Tabir, PPS Desa Tanah Garp, Panwascam.(*/sm)






loading...