Tanggapi Lelang Jabatan di Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Kompeten



Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:37:53 WIB



Ihsan Yunus
Ihsan Yunus

JAMBERITA.COM- Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing jabatan yang dilelang menyisakan tiga nama teratas yang saat ini masih berada di Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun jabatan-jabatan dimaksud adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten III Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi.

Ketiga nama tersisa untuk masing-masing jabatan yang dilelang tersebut kemudian akan diserahkan ke Plt. Gubernur Provinsi Jambi yang kemudian akan menyurati Menteri Dalam Negeri untuk meminta persetujuan pemenang dari nama-nama tiga besar tersebut. Pemilihan pemenang dari masing-masing jabatan sendiri adalah hak Plt. Gubernur.

Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, menyatakan harapannya agar jabatan-jabatan yang dilelang menghasilkan pejabat yang berkompeten. “Saya berharap yang akan menang untuk setiap pos jabatan yang dilelang adalah yang benar-benar kompeten. Nilai-nilai yang diberikan adalah refleksi kompetensi masing-masing selama seleksi. Saya juga berharap pola seleksi ini setransparan mungkin sehingga rakyat dapat mengawal,” ujar Ihsan.

“Jangan sampai ada tarik-menarik kepentingan dan unsur politis yang kental dalam seleksi. Biarlah kompetisi menghasilkan pejabat yang kompeten, berkualitas dan berintegritas. Daripada itu transparansi penting. Semoga pelantikan pejabat-pejabat yang menang dapat segera berlangsung,” sambung Ihsan.(*/sm)






loading...