Ketika Satgas TMMD di Mendahara jadi Guru SD, Begini Penampilannya



Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:31:53 WIB



JAMBERITA.COM, JAMBI– TNI Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0419/Tanjab memberikan materi pelajaran Sekolah kepada murid-murid SDN 64 Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Sabtu kemaren (20/10)

Anggota Satgas TMMD, Serda Danar mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab yang digelar di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, merupakan tempat wilayah desa binaan Koramil Muara Sabak.

"Dengan demikian saya juga ikut berkontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik berupa mengajar di SDN 64 Pangkal Duri ini," ujar Danar, kemarin.

Adapun pelajaran yang diberikan, sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar. "Seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut,” tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Komandan SST Satgas TMMD Ke-103, Lettu Inf Sahita mengungkapkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan.

Di mana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, terutama bagi nusa dan bangsa. "Tanpa adanya pendidikan, kualitas manusia juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara," ungkap Sahita.

Sementara Kepala Sekolah SDN 64, Hj Nuraidah, mengucapkan syukur adanya gelaran program TMMD di Desa Pangkal Duri ini, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi TNI Kodim Tanjung Jabung juga peduli dengan anak-anak Desa Pangkal Duri dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka. "Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-103 dibalas oleh Allah SWT, Amiin," ungkapnya. (Pendim 0419)




Tagar:


Artikel Rekomendasi