TMMD Masuki Hari Kelima di Desa Pangkal Duri, Ini Perkembangan Terbaru Capaian Programnya



Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:28:19 WIB



Kegiatan TMMD di Desa Pangkal Duri, Mendahara Tanjabtim
Kegiatan TMMD di Desa Pangkal Duri, Mendahara Tanjabtim

JAMBERITA.COM-  Sejumlah program sasaran fisik sudah dibangun dalam TMMD Reguler ke-103 TA. 2018 Kodim 0419/Tanjab di Dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Propinsi Jambi. Hari ini Sabtu (20/10/2018) sudah memasuki hari kelima.

Adanya sasaran fisik berupa pembuatan jalan baru sepanjang 2.550 meter dimaksudkan untuk membuka jalan desa dari Desa Pangkal Duri menuju Desa Sinar Kalimantan yang bertujuan untuk  meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Pangkal Duri.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arry Yudistira menuturkan, pembangunan jalan ini pengerjaannya dilakukan para prajurit yang tergabung dalam SSK TMMD bersama warga setempat. Setiap hari anggota SSK bersama warga bahu membahu mengerjakan jalan sepanjang 2.550 meter.

Masih lanjutnya, capaian pembuatan jalan di hari kelima, Sabtu (20/10/2018), sudah mencapai 800 meter atau 31, 4 %.

 Ia berharap, sepekan sebelum penutupan TMMD, target pembuatan jalan ini dapat diselesaikan sehingga warga dapat memanfaatkannya.

Menurutnya, kemajuan tersebut tidak terlepas dari adanya kerja sama yang baik antara Satgas TMMD dan warga setempat yang setiap hari bahu membahu mengerjakan pembuatan jalan. “Semoga kebersamaan ini akan terus terbangun tidak hanya pada saat TMMD saja namun berlangsung secara berkesinambungan,” harapnya.

Selain sasaran pokok, Lanjut Letkol Arry, juga ada sasaran tambahan yakni pembuatan sumur bor sebanyak 2 Unit yang sudah mencapai 50 %, dan pengerjaan penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam sepanjang 305 Meter, tinggi 1 Meter dan lebar 2,5 M sudah mencapai 100 %.(Pendim 0419)








loading...