SAH Sampaikan Apresiasi Atas Prestasi Unja Yang Menjadi PTN BLU Terbaik Se Indonesia



Kamis, 18 Oktober 2018 | 06:19:23 WIB



Penyerahan SK BLU beberapa waktu lalu
Penyerahan SK BLU beberapa waktu lalu

JAMBERITA.COM - Pemimpin Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh civitas akademika Universitas Jambi yang berhasil menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Layanan Umum terbaik se Indonesia tahun 2018.

"Saya sangat apresiasi atas penilaian dari Menristekdikti pada Universitas Jambi yang berhasil menjadi PTN BLU terbaik seluruh Indonesia tahun 2018,” kata SAH.

Dimana hal menunjukkan kinerja Universitas Jambi dibawah kepemimpinan Prof. Johni Najwan, SH, P.hd  mampu membawa UNJA secara kelembagaan semakin maju.

Buktinya semenjak diberlakukannya BLU, UNJA banyak mengalami peningkatan yang baik serta berada pada jalur inovatif dan peningkatan kompetensi. Karena menurut Legislator yang juga mahasiswa Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Jambi itu pengakuan pemerintah akan kinerja BLU UNJA merupakan pengakuan akan kinerja seluruh civitas akademika.

Bahkan SAH mengatakan status sebagai BLU terbaik ini akan merubah cara pandang pemerintah dan masyarakat akan UNJA secara lebih baik, dan ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah pada UNJA untuk lebih maju dan berkembang, tandasnya.

Penilaian capaian kinerja BLU universitas tertua di Provinsi Jambi itu dilakukan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan langsung disampaikan Muhamad Nasir selaku Menristek Dikti (15/10) kemarin di Jakarta.

"Tolak ukur penilaian kita di kementerian adalah perbaikan tata kelola kampus dalam mengadopsi status badan layanan umum (BLU) baik dalam proses akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, ini lompatan besar bagi Unja,"  jelasnya. 

Selain status pengelola BLU terbaik SAH juga menyoroti peran Universitas Jambi dalam meningkatkan SDM di Provinsi Jambi. Menurutnya UNJA kini sangat mudah diakses oleh semua kelompok masyarakat.

"Bahkan untuk memeratakan akses pendidikan kita di DPR telah membantu UNJA dengan beasiswa bidik Misi dan PPA, ini semua maksudnya ada kesetaraan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan tinggi dari universitas Jambi. " Insyaallah kita akan selalu Universitas Jambi untuk berdaya saing, inovatif dan kompetitif," tandasnya.(*/sm)






loading...