26 Sekolah Dasar di Kota Jambi Akan Segera Digabung



Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:44:53 WIB



Arman
Arman

 

JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi berencana akan melakukan penggabungan (merger) Sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kota Jambi.

Disdik saat ini tengah melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan pihak sekolah, orang tua, serta tokoh masyarakat setempat sehingga bisa dipastikan pada Januari 2019 seluruh sekolah tersebut telah digabung.

Sebanyak 26 Sekolah Dasar di Kota Jambi yang memiliki siswa kurang dari 100 orang akan segera digabung. Hal ini dilakukan supaya efisien pembelajaran dan pembiayaan Sekolah dapat dilakukan dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, membeberkan dari 187 Sekolah Dasar yang ada diantaranya akan ada digabung dikarenakan siswanya kurang dari 100 orang.

"Sesuai dengan arahan Kementerian Sekolah yang siswanya dibawah 100 orang, akan kita lakukan penggabungan," ujarnya 

Dia juga menambahkan kalau untuk guru dan kepala sekolah tidak ada yang diberhentikan. Para guru akan tetap mengajar di Sekolah yang dilakukan penggabungan, sedangkan untuk kepala sekolah akan dipindahkan ke Sekolah yang memiliki kekosongan jabatan.

"Kami pastikan bahwa kalau kepala sekolah yang sekolahnya digabung akan tetap menjadi kepala sekolah di Sekolah lain," tambahnya.

Arman melanjutkan, untuk gedung Sekolah yang ditinggalkan akan bisa tetap digunakan sesuai dengan kebutuhan. Penggabungan Sekolah terbanyak berada di Seberang Kota Jambi. (Cpm)






loading...