Kapolda Jambi Sidak Rutan Dit Tahti, Tangis Para Napi pun Pecah



Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:44:54 WIB



Kunjungan Kapolda Jambi ke Rumah Tahanan (Rutan) Dit Tahti Polda Jambi, Selasa (16/10/18).
Kunjungan Kapolda Jambi ke Rumah Tahanan (Rutan) Dit Tahti Polda Jambi, Selasa (16/10/18).

JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Dit Tahti Polda Jambi, Selasa (16/10/18).

Menariknya, para tahanan baik itu wanita ataupun laki-laki terlihat terharu saat diberikan nasihat Kapolda Jambi. Isak tangis mereka pun pecah, karena merasa terharu dan menyentuh hati nurani mereka.

Muchlis awalnya menghitung jumlah tahanan dan menanyakan kesehatan serta memeriksa ada tidaknya handphone yang disembunyikan oleh tahanan.

Disana juga orang nomor satu di jajaran Polda Jambi ini memberikan arahan dan nasehat kepada para tahanan. Serta meminta para tahanan juga agar dapat introspeksi diri hingga diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Proses penahanan ini adalah bagian dari pembelajaran kita sebagai manusia. Kemudian kepada para tahanan untuk dapat introspeksi diri agar setelah nanti bebas," tegasnya tampak didampingi Didampingi Dir Tahti Polda Jambi AKBP Sukoyo.

Kemudian mereka para tahanan mendo'akan Kapolda Jambi agar diberi kesehatan selalu.

Sebagai bentuk kepedulian, Muchlis kemudian menghitung jumlah tahanan serta petugas yang piket, untuk dibelikan makan siang.

"Taati peraturan Tahanan Mapolda Jambi serta tingkatkan ibadah kepada Tuhan YME, agar dapat membentengi diri pribadi sendiri agar perbuatan yang telah dilakukan tidak akan terulang di masa yang akan datang,” pintanya.(afm)






loading...