Kasus di DKPP Ganggu Petahana, Ini kata Timsel



Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:16:00 WIB



Nazori
Nazori

JAMBERITA.COM- Sejumlah petahana yang maju kembali sebagai calon KPU saat ini ada yang diadukan ke DKPP RI. Menanggapi aduan ini, tim seleksicalon KPU Kerinci, Merangin, Kota Sungaipenuh dan Jambi mengaku sejauh ini tidak aturan yang menghalangi. Namun demikian, pihaknya akan berkonsultasi dengan KPU RI.

“Sejauh ini tidak ada aturan yang menghalangi. Namun memang jika bicara yang akan datang segala kemungkinan bisa saja terjadi. Misalnya dari 10 besar yang disampaikan ternyata mendapatkan sanksi berat tentu berpengaruh ke hasil. Ini yang akan kita konsultasikan,” katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap menghormati proses yang ada DKPP. Karena belum ada keputusan yang inkrah. Sehingga pihaknya menghormati azas praduga tak bersalah.

Lalu apakah sudah ada aduan yang masuk berdasarkan tanggapan masyarakat? “Baru ada satu yakni dari Kerinci. Tapi saya belum ada ke sekretariat. Jadi belum tahu ada tanggapan atau tidak,”katanya.

Seperti diketahui, kasus DKPP yang saat ini menunggu putusan adalah KPU Kerinci. Selanjutnya KPU Kota Jambi juga ada mengadukan dugaan etik ke DKPP untuk teradu adalah PPK Jelutung. Namun hingga saat ini belum teregistrasi di website resmi DKPP RI. (sm)






loading...