Bagai Perang Pasukan Tempurpun Datang



Minggu, 14 Oktober 2018 | 19:26:35 WIB



Pasukan tempur juga turun di TMMD
Pasukan tempur juga turun di TMMD

REMBANG- Pasukan yang tergabung pada Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang bukan hanya prajurit Kodim saja. Tetapi juga ada dari satuan tempur seperti Yonif 410/Alugoro dan Yon Zipur 4/TK.

Hari ini pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD itu mulai berdatangan di lokasi Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Yonif 410/Alugoro sebagai Satuan yang diperbantukan ke Kodim Rembang sudah tiba di lokasi. Beranggotakan 3 SST ( Satuan Setingkat Peleton) para anggota Yonif 410/Alugoro siap melaksanakan TMMD Reguler Kodim Rembang. Minggu (14/10/2018).

Lettu Inf Munawar (Danki Yonif 410) yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan jika pihaknya datang kesini melaksanakan perintah Danyon 410/Alugoro (Letkol Inf Irvan Kristian Tarigan) untuk melaksanakan TMMD Reguler ke 103 yang terletak di Desa Pasedan.

Anggota Satgas dari Yonif 410/Alg terbagi menjadi 3 SST, dan masing –masing SST dibagi menjadi 3 Regu. “Saya harapkan anggota sudah siap lahir dan batin untuk mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan ini, kami akan bekerja semaksimal mungkin, semoga darma bakti kami bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Pasedan khususnya Dukuh Ngotoko,”katanya.

Karena TMMD merupakan program yang digalakkan oleh Komando atas khususnya TNI-AD dalam rangka membantu Pemda (Pemerintah Daerah) dalam melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di daerah-daerah terpencil.

Maka dari itu TNI hadir untuk membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya melalui program TMMD, baik itu TMMD sengkuyung dan TMMD regular,”  ungkapnya.(0720).

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...