Komisi III DPRD dan PUPR Cek Drainase di Kaca Piring



Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:02:30 WIB



 

JAMBERITA.COM - Komisi III DPRD Kota Jambi bersama Dinas PUPR Kota Jambi mengecek drainase yang berada di Jalan Kaca Piring II RT 20 Kelurahan Simpang IV Sipin atau lebih tepatnya depan Kuburan China, Jum'at Siang (12/10/2018).

Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, bahwa pihaknya setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat, dan pihaknya langsung melakukan cek ke lapangan.

Berdasarkan pengaduan tersebut, mereka melihat apakah yang dikhawatirkan masyarakat benar-benar terjadi atau tidak. Sebab, beberapa waktu yang lalu sempat ada pengerjaan box cover di ruas jalan Telanaipura menuju Simpang Rimbo.

Menurutnya pembangunan ini harus dari hilir yakni daerah pemancar RCTI agar bisa diatasi masalahnya. Selanjutnya pihaknya juga akan segera melakukan hearing dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) dan Provinsi untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah lama.

"Soalnya ini drainase masuknya dari mana-mana. Dari Lapas, dari Rawasari, dari Rumah Sakit Jiwa, bahkan Rumah Sakit Abdul Manap juga sampai kesini," ungkapnya.

Dilanjutkannya lagi, pihak PUPR diharuskan membangun drainase dari jalan negara ke jalan warga ini dengan lebar 5 meter.

"Ini sudah ada yang tidak berfungsi karena sedimentasinya sudah tinggi. Setidaknya dibuat lebar 5 meter. Masalah pembebasan lahan itu urusan Provinsi atau Kota untuk duduk bersama," jelasnya.

Junedi juga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rekontruksi drainase dari Jalan Kaca Piring ini sampai daerah pemancar RCTI. (Cpm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57