Disdik Sebut Tes CPNS Pakai Komputer Sekolah



Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:06:23 WIB



Arman
Arman

JAMBERITA.COM - Sistem CPNS tahun 2018 ini dilakukan dengan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Pada seleksi CAT ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Jambi akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Arman, mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan hal tes CPNS tersebut. Pasalnya 25 SMP Negeri yang ada di Kota Jambi sudah menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kalau masalah-masalah lain saya pikir kami standby, kalau untuk sarana tempat ujian Insya Allah sudah kita siapkan tergantung nanti dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bilang berapa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Arman melanjutkan Disdik hanya bersifat menunggu namun hingga saat ini pihaknya belum ada pembicaraan lebih lanjut dari BKPSDM Kota Jambi. Untuk diketahui, saat ini komputer yang ada di 25 SMP Negeri di Kota Jambi berjumlah lebih dari 1.400 komputer.

“Alhamdulilah, seluruh sekolah baru-baru ini sudah menggunakan Komputer untuk anak-anak UNBK. Nah, untuk masalah komputer itu sudah kita siapkan tergantung nanti dari panitia pelaksana berapa banyak komputer yang diperlukan," tutupnya. (Cpm)






loading...