Siasati Aturan Kampanye, Sakirin Pohan Perbanyak Kampanye Dialogis Door To Door



Jumat, 12 Oktober 2018 | 08:59:25 WIB



Sakirin saat bersama warga
Sakirin saat bersama warga

JAMBERITA.COM-  Kampanye pemilu 2019 dinilai oleh para calon legislatif sangat ketat dan spesifik baik. Aturan ini terlihat dari aturan penyebaran alat peraga yang berdasarkan zonasi, pembatasan jumlah alat peraga maupun tidak diperbolehkannya seorang caleg memasang alat peraga sendiri. Ini membuat pola kampanye harus lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Bagi Sakirin Pohan calon legislatif dari partai Gerindra Sakirin berbagai aturan dari KPU dan Bawaslu membawa perubahan dalan Strategi kampanye yang ia lakukan. Tidak lagi mengandalkan alat peraga seperti baliho, spanduk ataupun lainnya, tetapi berubah menjadi pola interaksi langsung secara personal.

"Aturan alat peraga kampanye sudah ketat, maka untuk sosialisasi saya lebih memilih mendatangi masyarakat secara langsung. Dari rumah ke rumah, inipun tidak dalam bentuk pertemuan, paling hanya bertamu dan sosialisasi memperkenalkan diri, ungkap calon legislatif daerah pemilihan Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Ucok tersebut pola komunikasi ini membawa keasyikan tersendiri bagi dirinya, karena selain mendapatkan teman baru juga melihat langsung atensi masyarakat terhadap partai Gerindra dan calon presiden bapak Prabowo Subianto.

" Turun sosialisasi kebawah saya bisa melihat antusiasme masyarakat pada Gerindra dan Prabowo Subianto, mereka sangat mengidolakan calon presiden yang baru datang ke Jambi beberapa waktu lalu tersebut,” kata Sakirin.

Terkait dengan efektivitas pola yang ia lakukan untuk menggaet suara pemilih, Sakirin Pohan mengatakan dirinya belum memikirkan hal tersebut, karena yang terpenting kita bisa berinteraksi dengan masyarakat, dan merasakan gairah perubahan.(*/sm) 






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57