Kayu Bakar Jadi Kebutuhan Dalam TMMD



Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:19:01 WIB



REMBANG - Setiap warga membutuhkan sarana untuk memasak agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya kebutuhan makan dan minum. Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang adalah sasaran dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103, karena desa tersebut terisolir atau tidak ada akses jalan untuk angkutan kendaraan roda 4 sehingga tidak ada truck pemasok bahan bakar seperti LPG yang dicanangkan pemerintah sebagai sarana kebutuhan memasak, Kamis (11/10/2018)

Salah satunya Bapak Agung warga desa setempat dalam kebutuhan memasak baik memasak nasi, air dan lain-lain masih menggunakan kayu bakar yang ia ambil dari hutan, karena sulitnya LPG di Dukuh Ngotoko desa Pasedan Kecamatan Bulu yang bisa dikatan jauh dari keramaian kota. Bapak Agung selalu mengambil kayu bakar dari hutan, karena untuk memenuhi kebutuhan memasak setiap harinya.

“Dengan dilaksanakannya program TMMD ini, diharapkan bisa membuka jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat supaya mudah untuk menuju ke Kecamatan menuju kota Kabupaten sehingga LPG bisa masuk ke Dukuh Ngatoko sini dan saya tidak susah mencari kayu bakar lagi,” kata Bapak Agung.

Dari apa yang dikatakan Ibu Ngasini diatas merupakan bukti bahwa TMMD Reguler ke-103 TA  2018 tepat sasaran, karena program TMMD ini sangat dibutuhkan warga desa setempat dengan harapan desanya dapat terbuka jalan yang mudah dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat.(*)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...