Kondisi Warga Dukuh Ngotoko yang Mendapatkan TMMD



Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:53:07 WIB



REMBANG - Dalam menjalin hubungan bermasyarakat dan bertetangga warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang terjalin sangat baik, dari segi silaturrahmi, kerukunan, komunikasi dan saling membantu merupakan kebiasaan warga desa setempat yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA 2018.

Kebiasaan sehari hari warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu bukan seperti kehidupan dikota yang individual, terlihat dari kebiasaan seperti saling membantu pekerjaan pertanian dan juga salah satunya kebersamaan saat mencuci pakaian, karena tidak semua warga disitu mempunyai sumur sendiri atau bak penampungan air sendiri, sehingga mereka banyak yang berkumpul jadi satu saat mencuci pakaian ditempat penampungan air yang menjadi milik bersama warga Dukuh Ngotoko, Kamis (11/10/2018)

Kegiatan seperti mencuci pakaian kadang juga digunakan untuk bercengkerama bersosialisasi tentang kondisi kehidupan masing-masing warga. Apalagi perempuan yang nota bene suka dengan ngerumpi dalam berbagai hal dan bicara kesana kemari, sehingga dengan hal tersebut hubungan warga bisa terjalin dengan komunikasi yang erat dan hangat seakan tidak jarak diantara mereka.

“Kami setiap hari ya seperti ini pak, nyuci bareng ramai-ramai sambil berdiskusi dan saling bercerita pengalaman kita masing-masing, karena kami tidak semuanya mempunyai bak air dan sumur sendiri,” kata salah satu warga yang ada. (*)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57