Taman Tugu Juang Terkini: Sampah Berserakan, Rumput Belukar Setinggi Kaki Orang Dewasa



Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:42:01 WIB



Sampah berserakan dengan rumput yang tinggi
Sampah berserakan dengan rumput yang tinggi

JAMBERITA.COM - Kondisi Taman Tugu Juang terkini memprihatinkan. Taman yang diinisiasi pembangunannya oleh Zumi Zola terkesan tak diurus.

Sampah berserakan dan rumput belukar setinggi kaki orang dewasa. Padahal ini taman terbuka hijau yang diharapkan memiliki nilai dan kesan sejarah para pejuang dengan konsep yang tertata, mulai dari lahan parkir, teater, tempat untuk masyarakat seni, galeri, dan kuliner. 

Apalagi terletak di tengah tengah perkotaan, Salah satu pemuda sekaligus seorang mahasiswi mengatakan, tidak tahu kalau ada taman didalam lingkungan Tugu Juang. "Selama ini kita tahunya ini tugu juang, sering ngumpul-ngumpul si disini," ungkapnya saat berada diluar pagar Tugu Juang, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya dengan kondisi yang saat ini, Ia mengaku sangat disayangkan karena terkesan tidak adanya perawatan."Kalau dilihat kondisi sekarang, ya, kayak bukan taman," katanya dengan singkat. Berdasarkan data yang didapat Jamberita.com, bahwa revitalisasi taman tugu juang ini, Pemprov Jambi telah mengucurkan dana yang tidak sedikit, yaitu sebesar Rp. 5,1 Miliar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Selanjutnya, seorang pemuda saat itu berada dikawasan lokasi Taman Tugu Juang juga mengatakan, bahwa lampu lampu yang terpasang ketika malam hari itu tidak berfungsi. "Kalau malam gelap," pungkasnya.

Kemudian salah satu penyedia jasa sekuter yang beralamat di Mayang yakni, Dewi sembari menunggu pengunjung datang, juga mengeluhkan keadaan taman tugu juang. "Sepi pengunjung, mungkin daya tariknya kurang, tengok (lihat) tu, rumput panjang panjang, sampah berserakan," terangnya.

Menurutnya selama ia berjualan, lampu lampu dan air mancur yang ada dikawasan ini hidup hanya satu kali dalam seminggu. " Ini lampu sama air biasa cuma hari Minggu saja nyalah, ntahlah apa karena konslet atau apa," pungkasnya.(afm)






loading...