Sistem UNBK Akan Digunakan Dalam CPNS 2018



Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:37:16 WIB



JAMBERITA.COM - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 di Kota Jambi telah dilakukan dengan total 240 formasi yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Jambi.

Sistem CPNS tahun 2018 ini dilakukan dengan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Pada seleksi CAT ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Jambi akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

"Dengan memanfaatkan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sekolah-sekolah penyelenggara UNBK akan menjadi tempat uji seleksi CPNS sehingga memudahkan dan meringankan beban peserta, khususnya pembiayaan terkait transportasi," ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Jambi, Nur Hamid Hadi ketika dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut, Nur Hamid Hadi menjelaskan bahwa sesuai dengan informasi terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pelaksanaan tes CAT mendatang akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan karena akan menggunakan komputer yang ada di sekolah-sekolah, surat dari Kemenpan RB ini juga akan dikirim ke kepala daerah termasuk Walikota Jambi. 

“Iya, tes komputer untuk CPNS seluruh Indonesia menggunakan CAT namun informasi terakhir yang kami peroleh dari kemenpan RB," pungkasnya. (Cpm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57