Bareng Warga, Satgas TMMD Kebut Betonisasi Jalan



Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:06:50 WIB



REMBANG - Jalan merupakan urat nadi utama perekonomian masyarakat. Infrastruktur ini menjadi kebutuhan  paling penting setiap desa, karena sebagai penghubung antar desa,  juga menjadi jalur perekonomian warga dari desa sampai ke perkotaan serta pusat pemerintahan. 

Memasuki hari keempat tahap Pra TMMD Reg ke-103 TA.  2018 Kodim 0720/Rembang,  Satgas TMMD yang dilibatkan bersama-sama masyarakat antusias untuk segera menyelesaikan penkerjaan jalan desa yang merupakan sasaran pokok dari TMMD, Kamis (11/10).

Pengerjaan betonisasi jalan ini benar-benar menguras fisik anggota Satgas TMMD dan warga. Karena jarak antara mesin molen pengaduk material dengan jalan yang dicor lumayan jauh,  kondisi ini memaksa Satgas TMMD dan warga menggunakan sarana seadanya dalam melangsir material secara manual dengan tenaga manusia.

“Tiada rotan akarpun jadi, peribahasa yang menjadi ungkapkan Sertu Suyuthi salah satu anggota yang terlibat dalam Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang, membuat semangat kerja semakin membara. “Sulitnya medan dibeberapa titik terjal di desa ini menjadi hambatan pendistribusian bahan bangunan yang akan digunakan saat pengerjaan jalan. Kami yang tergabung dalam Satgas bersama warga bahu-membahu serta berinisiatif untuk mengangkut bahan material bangunan tersebut dengan menggunakan karung gerobak maupun manual langsung dipanggul",Ungkap Sertu Suyuthi.

Kiranya apa yang dilaksanakan ini akan berdampak pada bangkitnya semangat gotong royong masyarakat, kerja bersama, merokok, ngopi bersama bahkan makanpun bareng. (*)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57