Turunkan Alat Berat Untuk Kejar Target Pra TMMD



Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:57:05 WIB



REMBANG - Kodim 0720/Rembang mendapat kepercayaan dari pimpinan atas untuk melaksanakan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 yang dilaksanakan di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Rabu (11/10).

Target pembangunan desa yang menjadi sasaran pada Program TMMD Reg Ke-103 TA.2018 yakni berupa pembuatan jalan betonisasi sepanjang 420 meter, makadam jalan sepanjang 2.358 meter lebar 2,5 meter, pembuatan talud dan pembangunan 1 buah Pos Kamling, serta membangun 15 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dengan mempertimbangkan waktu se efesian mungkin maka pelaksanaan kegiatan ditentukan selama 30 hari kedepan

Dengan dibukanya jalan baru betonisasi dan makadam, tentunya memerlukan waktu tambahan, agar nantinya pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya. Dasar pertimbangan itulah yang kemudian menjadi landasan di gelarnya Pra TMMD Reguler ke-103. Kemajuan pekerjaan fisik dalam pelaksanaan Pra TMMD Kodim Rembang yang mengerahkan alat berat telah mampu menyelesaikan rangkaian dasar yang sudah direncanakan sebelumnya.

Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos. menyatakan, dengan adanya Pra TMMD ini diharapkan pada 13 November mendatang seluruh sasaran fisik yang direncanakan dapat selesai 100 persen, sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkan jalan maupun rumah yang menjadi program TMMD.

“Saya yakin dan optimis target ini bisa selesai tepat waktu, sehingga warga masyarakat yang ada di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan bisa menikmati jalan maupun rumah yang selama ini memang diinginkan oleh masyarakat, dan aktifitas perekonomian dapat berjalan normal,” ucap Dandim. Disamping itu beliau juga menjelaskan bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, terbukti partisipasi warga masyarakat cukup tinggi saat kegiatan Pra TMMD berjalan.(*)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57