SMK Asy’ariyah Ibru Muaro Jambi Gelar Pembekalan Praktek Kerja Industri IV



Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:33:21 WIB



Kegiatan Pembekalan PRAKERIN
Kegiatan Pembekalan PRAKERIN

MUARO JAMBI - Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) adalah metode pembelajaran yang dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mencapai relevansi antara pendidikan dengan kebutuhan tenaga kerja.

SMK Asy’ariyah Muaro Jambi yang berbasis Pondok Pesantren juga melaksanakan kegiatan PRAKERIN ini, untuk tahun ajaran 2018-2019. Yang digelar lebih kurang selama 3 sampai dengan 6 bulan.

Pada dasarnya Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) adalah suatu model penyelenggaraan pendidikan yang memadukan secara utuh dan terintegrasi kegiatan belajar siswa di sekolah dengan proses penguasaan keahlian kejuruan melalui bekerja langsung di lapangan atau industri.

Harapan utama dalam kegiatan PRAKERIN ini selain untuk meningkatkan keahlian profesional siswa, juga agar siswa memiliki etos kerja yang meliputi: kemampuan bekerja, motivasi kerja, inisiatif, kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas, disiplin waktu, dan kerajinan dalam bekerja.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, 8 -10 Oktober 2018, diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya. Yaitu, Ir. Joko Maryono praktisi Pertanian dan Manejer PT. Palma Jaya Sejahtera Suka Damai Ibrahim, didampingi oleh bagian Humas, Herman. Juga hadir  Hilmansyah, Babinkamtibmas Kecamata Mestong.

Menurut Muhammad Anggoro Kasih, SP, Ketua Jurusan sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, acara ini diikuti sebanyak 55 Santri dan Santriwati jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP). “Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, dikarenakan mulai dari awal sudah mendapat respon positif dan apresiasi dari ketua yayasan Agus Ya’qub Mubarok dan kepala sekolah Ibu Yayuk Silvia Dewi, S.Pd. I,” terang Anggoro.

Anggoro menambahkan, program jurusan dan sekolah sangat mendukung kegiatan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) ini. Diantaranya dengan membuat pembibitan kelapa sawit seluas-luasnya sebagai upaya  peningkatan kegiatan business centre (BC) Sekolah dan pemenuhan kebutuhan Replanting kebun plasma warga.(*)

 

Dilaporkan : Humas SMK Asy’ariyah Ibru Muaro Jambi






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57