Desiminasi Peta Potensi Produksi Pangan, Amir Hasbi Berharap Bisa Inventarisir Potensi Pangan Daerah



Kamis, 11 Oktober 2018 | 09:44:33 WIB



JAMBERITA.COM - Pertumbuhan penduduk berdasarkan data statistik cenderung meningkat sementara kebutuhan pangan juga ikut meningkat. Di satu sisi penyediaan lahan khusus tanaman pangan ikut menyempit. Banyak lahan yang dialih fungsikan. Tentu hal ini sangat berpengaruh pada produksi pangan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dihanpan) Provinsi Jambi, Amir Hasbi dalam sambutan pelatihan Desiminasi peta potensi produksi pangan provinsi Jambi pada hari Rabu Sore (10/10/2018) di Hotel Luminor kawasan Kebun Jeruk.

Amir Hasbi mengatakan peta potensi ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui potensi pangan yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Jambi. "Jika sudah kita ketahui potensi apa yang ada di Kabupaten maka akan dikembangkan menurut daerah masing-masing," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih mengumpulkan potensi apa yang dimiliki oleh masing-masing daerah. "Begitu Sudah terkumpul contoh jenisnya yang mengandung Karbohidrat atau Protein baru kita jadikan peta bahwa di Kabupaten A ada sekian jenis sumber Karbohidrat dan Kabupaten B sekian jenis Proteinnya," jelas Amir.

Amir pun berharap kepada para peserta nantinya setelah pelatihan dapat dijadikan agen untuk melakukan inventarisasi potensi yang ada di Kabupaten/Kota masing-masing. (Cpm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57