Bupati Sambut Hangat Kedatangan Danrem 042/Gapu di Batanghari



Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:33:00 WIB



Bupati Syahirsah salam komando dengan Danrem 042 Gapu
Bupati Syahirsah salam komando dengan Danrem 042 Gapu

JAMBERITA.COM, BATANGHARI- Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY pada pukul 13.00 wib, Kamis (4/10) lalu sambut hangat kedatangan Danrem Gapu 042, Kolonel Inf. Dany Budiyanto, SE. Kedatangan Danrem di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker).

Tak hanya bupati, unsur Forkompimda juga ikut serta dalam menyambut kedatangan Danrem Gapu 042 hari itu. Kedatangan Danrem juga disambut dengan tarian khas Jambi yakni tarian Sekapur Sirih.

Melalui sambutannya kali itu, Bupati menyampaikan bahwa peran TNI sangat membantu dalam pengembanagan masyarakat di wilayah kabupaten Batanghari.

" Sebelumnya untuk menjalankan program bedah rumah tersebut dalam pelaksanaannya sempat mengalami kendala, sempat pula dilakukan dengan sistem pihak ketiga atau langsung penerima bantuan itu sendiri yang mengerjakan namun itu tidak berjalan baik. Dengan karya bakti TNI, akhirnya program tersebut dapat berjalan dengan baik hingga saat ini," Jelas Syahirsah.

"Terimakasih, semoga terobosan dan program TNI lainnya dapat teeus bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga menjadikan lebih baik lagi kedepan," harapnya.

Sementara itu, Danrem 042 Garuda Putih Kol.inf Dany Budianto mengatakan, terhitung sudah enam bulan menjabat Danrem di Jambi dirinya baru kali pertama ini dapat berkunjung ke Batanghari. 

Dalam sambutannya dirinya juga menyampaikan, TNI juga memiliki program pokok untuk memajukan bangsa. Salah satu tugas tersebut diantaranya pembedayana dan pertahanan.

Untuk dapat melaksanakan program tersebut dilakukan melaui Babinsa dan Koramil yang ada disetiap desa dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

"Salah satu program kita, yaitu terkait suku anak dalam terutama terkait kehidupan mereka, dengan salah satu caranya mengajarkan mereka bercocok tanam dan pengenalan dunia luar, baik pendidikan dan sebagainnya," ujar Danrem.

 Dikatakannya pula, saat ini sudah ada beberapa putra dari saudara SAD yang bergabung menjadi anggota TNI, hal tersebut sebagai bentuk progma untuk kemajuan SAD itu sendiri. (mel)




Tagar:

# Batanghari




loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57