Bawaslu Tolak Gugatan Sengketa DCT Mukti dari Partai Berkarya



Rabu, 10 Oktober 2018 | 22:19:13 WIB



Ketua Majelis Afrizal saat mengetuk palu menolah permohonan pemohon
Ketua Majelis Afrizal saat mengetuk palu menolah permohonan pemohon

JAMBERITA.COM- Bawaslu Provinsi Jambi membacakan putusan terkait penyelesaian sengketa proses pemilu dengan  pemohon DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi atas nama Caleg Mukti Saari dalam sidang adjudikasi sore tadi Rabu 10 Oktober 2018 di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi, Jalan Selamet Riyadi, Telanaipura.

Koordiantor Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal mengatakan berdasarkan hasil mendengarkan keterangan pemohon dan termohon termasuk saksi dan bukti yang sudah diajukan, maka diputuskan menolak permohonan dari pemohon seluruhnya. Dimana, pemohon adalah DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi atas nama Caleg Mukti Saari. ” Menolak permohonan pemohon seluruhnya,” kata Afrizal yang juga ketua Majelis sidang adjudikasi ini.

Dengan demikian, pihaknya menyatakan SK KPU Provinsi Jambi Nomor 44 tanggal 20 September tahun 2018 tentang penetapan DCT tetap berlaku.

Mengenai alasan menolak permohonan pemohon, Afrizal mengatakan, pemohon terbukti tidak memenuhi persyaratan bakal calon berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 dan partai yang tidak  memasukkan nama yang bersangkutan kedalam dokumen perbaikan.(*/sm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57