WiFi di Fasilitas Umum Milik Pemkot Jambi Lemot, Ada Apa?



Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:08:42 WIB



JAMBERITA.COM - WiFi kini sudah menjadi kebutuhan koneksi wajib bagi hampir semua orang.

Sayangnya, perangkat nirkabel tersebut seringkali mengalami gangguan jika hadir di fasilitas umum.

Akibatnya, akses internet jadi sering lemot dan otomatis terganggu.

Hal tersebut dipandang Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Nirwan, sebagai salah satu masalah pihaknya saat ini.

Dijelaskannya, untuk satu lokasi biasanya hanya bisa menjangkau sebanyak 50 smartphone. Akan tetapi yang menggunakan akses WiFi tersebut lebih dari itu.

"Kita akui saat ini kondisi WiFi di beberapa titik itu cukup lelet. Apalagi kalau siang hari terutama yang ada di sekitaran Pedestrian Taman Jomblo Kota Baru. Karena memang banyak yang menggunakan fasilitas tersebut terutama pada siang hari. Namun kalau sudah malam cukup lancar," ujarnya kepada awak media.

Dia juga melanjutkan Pemkot Jambi akan terus melakukan perbaikan dan penambahan kilobyte guna memberikan layanan dan penyediaan fasilitas WiFi bagi masyarakat Jambi.

"Iya akan kita segera perbaiki sehingga Kota Jambi memang benar-benar menuju smart city dan masyarakatnya bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik tanpa harus banyak mengeluarkan uang untuk membeli paket internet," tambahnya.

Nirwan menambahkan pada 2019 mendatang, jumlah WiFi akan ditambah dibeberapa titik lagi. Hanya saja, Nirwan belum bisa memastikan berapa jumlah wifi lagi yang akan diletakkan di fasilitas umum di Kota Jambi. (Cpm)






loading...