Eki dan Elsa, Dua Bersaudara Asal SMAN 7 Sarolangun Raih Prestasi di Karya Tulis Ilmiah



Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:59:32 WIB



Eki dan Elsa
Eki dan Elsa

JAMBERITA.COM - Eki Febridha dan Elsa Defwanti dua bersaudari kandung Puteri asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, kompak berhasil mendapatkan penghargaan lomba karya tulis ilmiah.

Sebagaimana diketahui, Eki Febridha saat ini masih duduk di kelas XI IPA 1, lahir di Jambi 20 Februari 2002 lalu, ia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. Adiknya Elsa, duduk di kelas XI IPA 3 Kelahiran Sarolangun 22 Desember 2002 ingin menjadi seorang dosen.

Eki juara III Karya Ilmiah dalam rangka hari kebangkitan teknologi Nasional ke 23 tahun yang mengusung tema Inovasi Untuk Kemandirian Pangan dan Energi, pada 25-26 September 2018 kemarin yang diselenggarakan oleh Balitbangda Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara Elsa, juga mendapat juara III Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA sederajat se Sumbag-Sel dengan tema, Berkarya Kreatif dan Inovatif Dalam Mengoptimalkan Sumber Daya Alam Untuk Meningkatkan Perekonomian Nasional dalam kegiatan Gebyar Kimia Kimia Oksigen.

Perlombaan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HMPK) di Balairung Sari Universitas Jambi (UNJA) Februari 2018 lalu.

Ibunda Eki dan Elsa yakni, Kartika Dewi saat dihubungi Jamberita.com Jum'at (5/10/2018) membenarkan kedua putrinya itu meraih prestasi lomba karya tulis ilmiah, berharap terus berprestasi dan membanggakan kedua orang tua dan keluarga.

"Semoga anak ini kedepannya menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan negara dan kedua orang tua bahkan membanggakan dimasa yang akan datang, serta dapat mewujudkan cita-cita," jelasnya.

Menariknya lagi, mereka ini ternyata kembar tiga dan sama sama cerdas yang bersekolah di SMAN 7 Sarolangun kelas XI IPA.

Pertama itu Eki, dan anak kedua Elsa dan Elsi (Kembar) sama sama menjadi anak kebanggaan orang tua dan keluarga. "Iya cuma beda jarak umur saja, kalau Eki itu Februari, kalau si kembar Elsha dan Elshi di Bulan Desember 2002," pungkasnya.(afm)






loading...