Gelar Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Ini yang Diharapkan Disdikbud Bungo



Rabu, 03 Oktober 2018 | 08:14:26 WIB



Foto bersama usai sosialisasi
Foto bersama usai sosialisasi

JAMBERITA.COM, BUNGO-Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (P4TK) mengadakan Pelatihan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Sebanyak delapan kategori mata pelajaran  bagi guru yang tergabung dalam Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Bungo.

Diklat Ini dilaksanakan dalam rangka mendukung peraturan menteri  pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun  2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka akreditnya menggunakan anggaran apbd tahun 2018 yang di ikuti oleh guru pengajar tingkat SMP se-Kabupaten Bungo Sebanyak 240 Peserta yang dibagi dalam delapan kelompok.

Menurut Masril Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, tugas guru  tidak hanya mengajar, membimbing dan menilai, namun harus melakukan  pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang meliputi pengembangan  diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif.

Berkaitan hal tersebut,  P4TK akan menyelenggarakan kegiatan diklat pengembangan  keprofesian berkelanjutan yang dikemas dalam kegiatan ini dengan delapan kategori  mata pelajaran diikuti selama waktu satu minggu dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru.(ren)

 




Tagar:

# Bungo




loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57