Kades di Batanghari Diminta Cegah Peredaran Narkoba



Kamis, 27 September 2018 | 08:20:48 WIB



BNNK Batanghari bintek penggiat anti narkoba
BNNK Batanghari bintek penggiat anti narkoba

JAMBERITA.COM, MUARABULIAN - Masih dalam bentuk kegiatan sosiali terhadap pencegahan peredaran dan kejahatan narkoba. BNNK Kabupaten Batanghari melaksanakan bimbingan teknis (Bintek) penggiat anti narkoba bidang P4GN di lingkungan masyarakat desa setempat di Hotel Gemilang Muara Bulian.

"Kegiatan ini kita laksankan selama dua hari, tanggal 25 dan 26 September. Ada 6 narasumber yang mengisi, salah satunya Ketua DPRD Kabuoaten Batanghari, M. Mahdan, S.Kom," ujar Kepala BNNK Batanghari, Kompol M. Zuhairi, Kamis (27/9).

Selain Ketua DPRD, adapun narasumber lainnya yakni Kasi Data dan Informasi DPPKBP3A Rustam, SH, Tokoh Masyarakat, H Bustomi, Kasi P2M BNNK batanghari Amrizal, Direktur Pusat Kajian Social Politik Fisipol Universitas Jambi Mochammad Farisi.

"Dan saya sendiri seperti biasa juga turut memberikan materi. Kalau peserta sekitar 20 orang kepala desa, lurah dan sekdes," papar M. Zuhairi.

Harapan Zuhairi, pada kegiatan kali itu dapat berjalan dengan baik dan tujuan pun tercapai.  “Diharapkan para peserta dapat menjadi penggiat dalam rangka mensosialisasikan dan menyampaikan bahaya narkoba dalam bentuk kegiatan  kepada masyarakatnya desa setempat," harapnya.

Selain itu, kades diminta untuk berkomitmen untuk menggiatkan progam pencegahan dan peredaran gelap narkotika di desanya dan sangat antusias mengikuti bimbingan teknis tersebut. Serta kades diminta untuk menyanggupi pencanangan desa bebas narkotika. (mel/sm)




Tagar:

# BATANGHARI




loading...