Tiba dan Disambut Bupati Mashuri di Bungo, Kapolda Ajak Masyarakat Cerdas Bermedia Sosial



Selasa, 25 September 2018 | 11:31:14 WIB



JAMBERITA.COM, BUNGO - Kedatangan Kapolda Jambi H Muchlis di Muara Bungo pagi ini, Selasa, 25 September 2018 disambut Bupati Bungo H Mashuri di ruang utama kantor Bupati Bungo.

Diketahui, kedatangan tersebut dalam rangka sosialisasi mengenai bahaya radikalisme dan terorisme, serta pemilu damai.

Turut hadir, unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua KPU beserta anggota, Ketua Panwaslu beserta anggota, Kapolres wilayah barat Provinsi Jambi, Perwira Polda, Pimpinan Partai, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah Kabupaten  Bungo, Sekretaris daerah Bungo H Ridwan IS, Kepala OPD, serta Camat.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri sampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Jambi. "Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kabupaten Bungo, kami mengucapkan selamat datang atas kedatangan bapak untuk bersilaturrahim ke Bumi langkah serentak limbai seayun" ujar Mashuri.

Dirinya mengatakan, Kabupaten Bungo dalam keadaan aman walaupun beberapa waktu lalu mengalami kebakaran hutan dan lahan namun telah di tangani petugas intansi terkait dengan baik.

Selain itu, Kapolda Muchlis meminta dalam pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan damai. "Jangan karena pilihan berbeda, kita merusak persaudaraan serta kehidupan berbangsa dan bernegara," pintanya.

Selain itu mengingat saat ini canggihnya perkembangan media sosial, Muchlis meminta masyarakat agar menggunakan media sosial secara cerdas. "Untuk itu dalam menggunakan media sosial masyarakat harus bijak, karena jija tidak di cermati dengan baik dapat menyebarkan berita hoax serta menyebar usur kebencian. Oleh karena itu, salah satu cara yang harus kita lakukan adalah, gunakan media sosial secara cerdas dan bijak," tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada jajaran pemerintah untuk ikut serta dalam mensukseskan kegiatan pemilu namun bagi aparat dan ASN tetap bersikap netral sesuai Peraturan UU.

"Kepala daerah itu jabatan politis yang saat pencalonannya didukung partai politik, jadi sah-sah saja kalau menyatakan sikap dukungan untuk capres. Nah, kalau ASN (aparatur sipil negara) aturannya jelas, harus netral seperti TNI dan Polri," lanjutnya.

"Semua harus bahu membahu. Mari kita ciptakan rasa tenggang rasa, bolehlah berbeda pilihan tapi jangan ada masalah. Selanjutnya, profesionalitas dalam penyelenggaraan pemilu," pungkasnya.(sm)




Tagar:

# Bungo




loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57