Uji Kelayakan Camat, Fasha: Istri Berpengaruh, Kurang Gaul Tidak Direkomendasikan



Senin, 24 September 2018 | 16:16:54 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM - Walikota Jambi, Syarif Fasha, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan perombakan jabatan untuk posisi Lurah dan Camat.  Saat ini, Pemerintah Kota Jambi sedang melakukan fit and proper test untuk jabatan Lurah dan Camat di Aula Griya Mayang, Senin (24/9/2018).

Fasha mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji kelayakan beberapa calon Camat dan Lurah."Kita akan melihat siapa saja yang masih layak di tempat tersebut. Jika tidak layak, maka akan kita isi oleh calon-calon Camat yang sedang diseleksi ini. Setelah itu Camat yang diseleksi ini akan kita ranking, begitu juga Lurah," terang Fasha.

Fasha membeberkan penilaian seleksi ini berdasarkan tupoksi dan tugas tambahan daripada Camat dan Lurah yang mendaftar.

"Istri juga berpengaruh. Kalau istrinya kurang bergaul, tidak paham paham tugas penggerak PKK, kurang menunjang, makan tidak akan kita rekomendasikan untuk jadi Camat ataupun Lurah," ujar Fasha.

 

Mengantisipasi Lurah yang akan pensiun, Fasha mengaku sudah menyiapkan stok cadangan kepala-kepala Kelurahan berdasarkan rangking. Sistem rangking ini menurutnya, dibuktikan dengan tidak adanya like and dislike dalam pemilihan.

Fasha juga mengatakan akan tetap memperhatikan pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi seperti Eselon III untuk mengisi jabatan Camat bilamana jika dia memang berprestasi bagus.

"Kita tunjuk langsung jika dia memang sangat berprestasi tanpa adanya seleksi karena dianggap sudah mumpuni," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Jamberita.com di lapangan,  tampak juga para Camat dan Lurah yang ikut seleksi memaparkan terkait visi dan misi program kerja (proker) bilamana nanti terpilih. Turut hadir pula Sekda Kota Jambi, Budidaya, Satpol PP, Inspektorat, Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Ibu-ibu PKK ikut serta mengawasi jalannya fit and proper test tersebut dengan diikuti 106 peserta yang terdiri dari 25 Camat dan 81 Lurah. (Cpm)






loading...