Bupati Sebut Pramuka Menjadi Rumah Kita Bersama



Senin, 24 September 2018 | 13:23:00 WIB



 

JAMBERITA.COM, ATANGHARI- Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 57 Tahun 2018 digelar di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Senin (24/9/2018).

Dalam hal ini Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY selaku pembina upacara menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Disampaikan Bupati, bahwasanya Gerakan Pramuka menjadi rumah kita bersama.

Selain itu, sekat- sekat kamar telah diisi oleh partai politik dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya.

"Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”," ujar Bupati.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

Selain itu juga terdapat tantangan bagi para  Pembina  Pramuka  yang  harus  selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik  sehingga bangga menjadi Pramuka.

Begitu pula para Pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan bagi para Pembina Pramuka.

"Dan saya akhiri dengan Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku," tutup Syahirsah. (mel) 






loading...