Gara-Gara Belum Bayar, PLN Putus Aliran listrik PDAM Bungo



Sabtu, 22 September 2018 | 17:00:43 WIB



JAMBERIRA.COM, BUNGO - Sejak Jumat  (29/6/2018) pelanggan PDAM  dibuat bingung.

Pasalnya air bersih yang disalurkan dari Perusahaa Daerah Air Minum (PDAM) mati alias tidak tersalurkan ke hampir seluruh pelanggan yang ada di Kabupaten Bungo.

Usut punya usut, matinya air PDAM di Kabupaten Bungo tersebut ternyata disebabkan dicabutnya aliran listrik PDAM oleh PLN lantaran belum membayar tagihan.

Meski sehari setelahnya dilakukan pemasangan kembali, dengan perjanjian antara PDAM yang difasilitasi Pemerintah Daerah dan PLN, kali ini perusahaan daerah tersebut kembali diputuskan aliran listrik oleh PLN Area Muara Bungo.

Pemutusan ini dibenarkan oleh Trio selaku Manager Rayon Kota Muara Bungo pada Jum’at (21/9/2018). Malalui pesan singkat Trio mengatakan pihaknya telah melakukan pemutusan jaringan siang tadi di dua lokasi sekaligus, yakni PDAM Sungai Pinang dan PDAM Purwobakti.Pemutusan jaringan ini bukanlah tanpa dasar. Menurut Manager Rayon Muara Bungo ini pihak PDAM telah menunggak pembayaran selama enam bulan terakhir.

“Perjanjian terakhir dibuat oleh pihak PDAM akan dibayar paling lama 20 September 2018. makanya kita tindak lanjuti hari ini,” ujar Tri.

Air merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat, tentunya pemutusan jaringan listrik ini dapat mengganggu suplai air ke pelanggan. Pengelolaan PDAM Kabupaten Bungo beberapa tahun terakhir makin buruk, bahkan sejak Direktur PDAM Hardius mengundurkan diri, hingga kini belum ada pengganti dan makin memperparah pengelolaan serta pelayanan kepada pelanggan.

Akankah Pemerintah Kabupaten Bungo segera bertindak, mengingat air merupakan kebutuhan utama dan menjadi kewajiban negara dalam pengelolaan serta pemenuhan kepada masyarakat.(*/sm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57