Pemkab Merangin Peringati Haornas ke-35



Selasa, 18 September 2018 | 19:24:49 WIB



Suasana peringatan Haornas di Merangin
Suasana peringatan Haornas di Merangin

JAMBERITA.COM, BANGKO-Pemkab Merangin kemarin (17/9) memperingati hari olahraga nasional (Hornas) ke-35. Acara difokuskan pada upacara bendera, yang berlangsung khidmat di halaman depan kantor bupati Merangin.

Tampil sebagai inspektur upacara yang dihadiri pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, Pj Bupati Merangin Apani Saharudin. Pada pengarahannya Pj bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi.

Ditegaskan Pj bupati, tahun ini merupakan tahun olahraga. ‘’Kita tentu memahami bahwa 2018 banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga di Tanah Air,’’ujar Pj Bupati.

Peristiwa olahraga itu lanjutnya, mulai dari Asean Games, Asian Para Games dan juga berbagai event nasional maupun internasional di bidang olahraga pretesi dan bidang olahraga rekreasi.

Bidang olahraga rekreasi itu seperti rekor dunia poco-poco Nusantara, festival olahraga tradisional, sepeda Nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang dan berbagai bidang olahraga rekreasi lainnya.

Dalan tahun olahraga ini, Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Dalam mencapai prestasi itu, tentu tidak muncul secara tiba-tiba.

Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. ‘’Tahun ini pula kita kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan,’’tegas Pj Bupati.

Pada kesempatan itu, diucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada para pejuang-pejuang olahraga  yang berprestasi pada Asean Games, sehingga Indonesia bisa berada di posisi ke-4 dari target 10 besar.

Seiring prestasi yang diraih itu, dalam konteks pembangunan olahraga telah diluncurkan Intruksi Presiden Nomor 01 tahun 2017 tentang Germas dan dilanjuti dengan peraturan Menteri nomor 18 tahun 2017 tentang ‘Gerakan Ayo Olahraga’,

 ‘’Kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga tersebut, secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup,’’pinta Pj Bupati. (adv)




Tagar:

# MERANGIN




loading...