Nah, Kasus Korupsi Bimtek DPRD Kota Jambi Bakal Berlanjut



Jumat, 14 September 2018 | 13:52:24 WIB



Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBERITA.COM - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi ternyata kembalu  melakukan pengembangan terhadap kasus korupsi dana bimbingan tekhnis (Bimtek) DPRD Kota Jambi 2012-2014.

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf menyampaikan, pengembangan kasus tersebut sekarang telah berjalan.

"Ya kami sekarang sedang melakukan pengembangan kasus Bimtek DPRD Kota Jambi. Kami terakhir sudah koordinasi terkait penunjukkan ahli dari badan diklat kementrian dalam negeri," jelasnya Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, koordinasi ini dilakukan  tim dari Kejati Jambi pada Senin (10/9/2018) kemarin. Dalam waktu dekat, katanya, pihaknya akan menentukan siapa tersangka dalam pengembangan kasus ini.

"Kita akan menentukan siapa subjek hukum yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Sejauh ini memang belum ada," katanya.

Seperti diketahui, pada perkara pokok sebelumnya, dua orang tersangka, yakni Rosmansyah, mantan sekretaris dewan DPRD Kota Jambi dan Jumisar, mantan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Jambi telah mendapatkan vonis hakim dan telah menjalani masa hukumannya.

"Dulu yang awal (perkara pokok) memang ada 2 orang, namun pengembangan dari perkara pokok yang pertama ini belum ada," ungkapnya.

Akan tetapi, dia mengaku, telah bisa terlihat siapa calon tersangka dalam kasus ini. Sayangnya, dia masih enggan mengungkapkan siapa calon tersangka tersebut.

"Yang jelas sudah ada nampak siapa (calon tersangka), tapi belum bisa kami sampaikan, kita akan gelar perkara dulu," tandasnya. (*/sm)






loading...