Sempat Mencekam, Akhirnya Puluhan Mahasiswa Jambi yang Demo di DPRD Membubarkan Diri



Kamis, 13 September 2018 | 17:20:13 WIB



JAMBERITA.COM - Akhirnya puluhan Mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura Kota Jambi membubarkan diri, itu sekitar pukul 16.00 WIB Sore.

Korlap aksi demo Aliansi Mahasiswa Jambi Arbi mengatakan, bahwa mereka telah melakukan mediasi dan diterima oleh 4 orang anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Juber, Sofyan Ali, Muhammadiyah dan Kusnindar.

"Hasil kesepakatannya kita bikin berita acara, serah terima pocong, bahwasanya pocong tersebut simbolis dari mahasiswa lemahnya ekonomi bangsa," ungkapnya yang hendak membubarkan diri, Kamis (13/9/2018).

Selanjutnya hasil kesepakatan tersebut, yaitu berita acara tuntutan akan dikirim melalui fax kepada DPR RI. "Kalau dari DPRD Provinsi, dia sedikit mendukung," jelasnya.

Ia mengatakan, sedikit kecewa, karena menurutnya pihak DPRD Provinsi Jambi telah memblokade jalannya aksi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. "Rencananya kami mau aksi baik baik tapi karena banyak polisi, jadi kami ikut dalam benturan itu," pungkasnya.

Sebelumnya aksi demo mahasiswa ini sempat mencekam, mulai dari saling dorong dengan pihak kepolisian bahkan juga diwarnai dengan pelemparan gelas air mineral kepada pihak keamanan yang berjaga di pintu depan gedung DPRD.

Karena mereka, selain menyampaikan aspirasi terkait kinerja pemerintahan Jokowi- JK mereka juga ingin masuk ke dalam gedung DPRD Provinsi namun tidak bisa menerobos karena dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Sementara itu juga di Gedung DPRD tengah adanya agenda rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi penandatanganan kesepakatan KUPA dan perubahan APBD tahun anggaran 2018.(afm)






loading...