Bupati Bungo Lantik Amri Jadi Rio Dusun Teluk Panjang



Selasa, 11 September 2018 | 17:08:43 WIB



Bupati Bungo saat melantik Amri Jadi Rio Dusun Teluk Panjang
Bupati Bungo saat melantik Amri Jadi Rio Dusun Teluk Panjang

JAMBERITA.COM, BUNGO-Bertempat di Dusun Teluk Panjang Kecamatam Bathin III Kabupaten Bungo,  Bupati Bungo H.Mashuri, Rabu(11/9)  pukul 13.15 Wib,  secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Amri Harun menjadi Rio Dusun Teluk Panjang.

 Selain dilantik menjadi Rio, Amri juga dilantik mendapatkan gelar adat Datuk rio paling tinggi dengan penyerahan kepalo kerbau secara simbolis.

Hadir dalam pelantikan Sekda Bungo Ridwan IS, Dandim 0416 Bute , Kapolsek Bathin III , Camat Bathin III  sejumlah pejabat OPD Lembaga Adat  dan segenap masyarakat dusun Teluk Panjang.

Amri  terpilih menjadi Rio setelah unggul dari M.rusli pada pemilihan pada tanggal 22 Agustus 2018 lalu.

Amripun menyatakankesiapannya untuk memperjuangkan Dusun Teluk Panjang dengan perangkat dusun, pemuda dan masyarakat. “Saya berharap seluruh masyarakat bisa bekerja sama dengan saya untuk memimpin 5 tahun kedepan, sehingga Dusun Teluk Panjang bisa lebih maju,” ujar Amri.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya  berharap pada Rio yang baru dilantik harus bekerja sama dengan perangkat dusun, karang taruna, mejelis taklim dan ninik mamak serta Anggota PKK. Karena datuk rio adalah ujung tombak kemajuan pembangunan. 

“ Kita juga berharap RiodDapat mengguanakan setiap dana dengan Bijak harus hati-hati mengelola keuangan. Krena dana yang akan turun ke setiap dusun ratusan juta, maka kelolalah sebaik mungkin, bila perlu buat papan informasi penggunaan pengelolaannya, biar masyarakat mengathuinya,” ujar Mashuri.(ren)




Tagar:

# BUNGO




loading...