Pj Bupati Merangin Buka Workshop PRKB untuk Tanggulangi Bencana Secara Terstruktur dan Cepat



Selasa, 04 September 2018 | 21:08:33 WIB



Suasana workshop
Suasana workshop

 

JAMBERITA.COM, MERANGIN-Pj Bupati Merangin Apani Saharudin kemarin (4/9), membuka workshop dan sosialisasi Penyusunan Resiko Kajian Bencana (PRKB), untuk 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Workshop yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin tersebut, diikuti puluhan peserta perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari masing-masing kabupaten/kota.

"Berbagai bencana alam yang terjadi, harus cepat disikapi. Untuk itu workshop ini sangat penting, sehingga bisa diambil langkah-langkah capat guna penanggulangan bencana yang terjadi,’’ujar Apani Saharudin.

Bencana alam itu lanjut Pj bupati, mengganggu kehidupan masyarakat yang berdampak pada sosial ekonomi. Paling parah lagi, mengganggu pembangunan yang dilakukan di sebuah daerah yang terkena bencana.

Diharapkan Apani, para peserta dapat mengikuti workshop dan sosialisasi dengan baik. Workshop tersebut menghadirikan narasumber Rezkyana Wulandari dan Sumardani Kusumajaya dari PT Pilar Pusaka Inti.

Para peserta harus bisa menangkap dan menyerap berbagai materi  yang diberikan, sehingga nanti bisa menyusun dan mengkaji berbagai langkah cepat bilamana terjadi bencana di daerahnya masing-masing.

Pada workshop itu, diberi berbagai pemahaman kepada para peserta terhadap semua bidang yang akan ditanggulangi dengan cepat tanggap. Berbagai kemungkinan bencana yang terjadi harus bisa ditangani secara kilat.

‘’Setelah bisa menyusun resiko kajian bencana, minimal peserta bisa meminalisir terhadap biaya yang akan ditimbulkan dari penanggulangan bencana yang terjadi,’’harap Pj Bupati Merangin.

Diakui Apani, memang bencana tidak bisa diprediksi dan itu sudah menjadi kehendak Allah. Namun demikian, seluruh kabupaten/kota harus bisa menanggulangin bencana itu dengan baik dan cepat.(adv)




Tagar:

# MERANGIN




loading...