SMK Asy’ariyah Ponpes Al-Muttaqin Ibru Mengikuti Pendampingan Kurikulum 2013



Sabtu, 01 September 2018 | 16:37:23 WIB



Peserta Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013
Peserta Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013

MUARO JAMBI - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi menggelar Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 di SMK Al-Arif Ponpes Nurul Iman Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 Agustus 2018  ini melibatkan dua sekolah yaitu SMK Asy’ariyah dan SMK Al-Arif.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan guru sasaran agar mampu mengimplementasikan Kurikulum 2013 SMK, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan serta penilaian dengan baik dan benar.

Menanggapi kegiatan tersebut Kepala Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK Asy’ariyah Muaro Jambi, M. Anggoro Kasih, menyatakan bahwa sekolahnya harus aktif dalam mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh lembaga manapun karena akan berdampak positif bagi peningkatan akademik sekolah. “Kualitas dan kapasitas guru harus terus kita tingkatkan, salah satunya lewat kegiatan semacam ini,” terangnya.

Saat penutupan, kegiatan ini  dihadiri oleh Kabid PSMP, Bukri, S.P. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat berdampak pada peningkatan profesionalitas guru. “Diharapan dari kegiatan pelatihan dan pendampingan ini adalah tersedianya guru-guru mata pelajaran dan kejuruan di SMK Sasaran, yang menguasai materi dan mampu mengimplementasikan Kurikulum 2013 SMK di tempat tugasnya masing-masing,” pungkasnya.(*)

 

Dilaporkan: Humas Ponpes Al Muttaqin Ibru






loading...