Aksi Pendekar Kota Jambi saat Pawai Pembangunan dalam Rangka HUT RI ke 73



Minggu, 19 Agustus 2018 | 05:59:39 WIB



Salah satu atraksi yang ditampilkan
Salah satu atraksi yang ditampilkan

JAMBERITA.COM - Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun, ribuan pendekar Pencak Silat di Kota Jambi ikuti pawai pembangunan Pemprov Jambi. Masyarakat pun antusias menonton di sepanjang jalan.

Menariknya lagi, mereka para pendekar ini bukan hanya ikut meramaikan saja, akan tetapi dengan seragam dan ikat kepala merah putih ini juga menunjukan berbagai atraksi bela diri.

"Hampir mencapai ribuan jumlah pendekar yang tumpah ruah di sepanjang jalan Hayam Wuruk Jelutung menuju SMPN 2 untuk mengikuti pawai hingga ke depan rumah dinas gubernur" ungkapnya Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Jambi Alion kepada Jamberita.com, Sabtu (18/8/2018).

Tahun ini, terang Alion, eserta yang ikut turut serta dalam rangka HUT RI ke 73 Tahun ini dari berbagai perguruan pencak silat Kota Jambi yang tergabung dalam forum.

"Kami sudah lama membuat forum ini, jadi kalau ada hajatan besar seperti ini, kami satu barisan siap untuk mensukeskan acara pawai yang di adakan setiap tahunnya," terangnya.

Dengan semangat, Animo masyarakat luar biasa, setiap pertunjukan yang di peragakan para pendekar dari setiap perguruan selalu mendapat uplus tepuk tangan dari penonton atau masyarakat yang menyaksikan.

"Kedepannya kami akan lebih inovatip lagi untuk menyajikan pertunjukan-pertunjukan aksi pencak silat yang ada di Kota Jambi ini,"pungkasnya.(afm)






loading...