Joni, Pemanjat Tiang Bendera di NTT Malam Ini Hadir di Pembukaan Asian Games Bersama Menpora



Sabtu, 18 Agustus 2018 | 20:28:25 WIB



Momen Joni bersama Menpora
Momen Joni bersama Menpora

JAMBERITA.COM- Aksi bocah cilik Johanes Andi Gala atau Joni yang videonya viral karena memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT, Jumat kemarin (17/8/2018) langsung diapresiasi oleh Menpora RI Imam Nahrawi. 

Joni malam ini akan diajak untuk hadir pada acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sebelum diajak ikut nonton pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Joni terlebih dahulu diterima Menpora di Kantor Kemenpora RI , Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) tadi siang.

Joni menceritakan dirinya saat sedang mengikuti Upcara Bendera, tiba-tiba perutnya sakit dan bergegas mencari obat di posko. Setelah itu ia mendengar bahwa tali untuk menarik bendera Merah Putih terlepas.

Di saat itulah ia tiba-tiba berinisiatif untuk bergegas langsung lari dan memanjat tiang setinggi 20 meter, hingga Upacara HUT RI tetap dilanjutkan.

Menurut Imam, aksi Joni sangat heroik dan spektakuler serta menginspirasi bangsa Indonesia. "Aksi Joni sangat heroik untuk bangsa ini, banyak orang yang mengapresiasi aksinya," ungkapnya melalui akun resmi Kemenpora RI.

Rencananya besok Senin (20/8/2018) Joni akan kembali diajak oleh Menpora untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia serta dilanjutkan berkeliling ke Venue dan pertandingan di Asian Games.

"Besok akan saya ajak bertemu dengan Bapak Presiden, dilanjutkan dengan berkeliling venue dan pertandingan di Asian Games," pungkasnya.(afm)






loading...