Syahirsah Hadiri Paripurna KUA PPAS dan RAPBD Tahun 2019



Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:04:17 WIB



JAMBERITA.COM, BATANGHARI - Rapat Paripurna Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 digelar di Auditorium Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari pada Kamis (16/8/2018).

Bupati Batanghari H Syahirsah mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan PAD daerah itu.

Berbagai upaya yang sedang dan terus dilakukan oleh daerah itu diantaranya, merasionalkan target PAD dari berbagai sumber serta meningkatkan kinerja PAD terkait dalam menggali dan mengelola sumber PAD tersebut.

"Selain itu juga dilakukan efisiensi dan efektivitas pengelolaan pajak serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolaan pajak untuk meningkatkan kualitas, kemudahan, ketetapan dan kecepatan pelayanan," kata Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah SY.

Dan untuk belanja daerah tahun 2019 di targetkan sebesar Rp1,288 trilyun. Terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp741,15 milyar dan belanja langsung sebesar Rp547,34 milyar.

Sementara itu, pembiayaan daerah yang terdiri dari kebijakan penerimaan pembiayaan yang di rencanakan diperoleh dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2018 sebesar Rp27,8 milyar.

Dan kebijakan pengeluaran pembiayaan untuk penyertaan modal pada Bank Jambi dan PDAM Tirta daerah itu sebesar Rp.15 milyar. Sedangkan untuk menutupi defisit belanja sebesar Rp27,8 milyar.

"Ada lima fokus kebijakan pembangunan dalam rancangan APBD tahun 2019, diantaranya pengadaan mobilitas kendaraan dinas dan operasional dalam peningkatan kualitas pelayanan pada organisasi perangkat daerah," kata Syahirsah menambahkan. (One)






loading...