Ini Kata Sahabat Soal Sosok Hasan Dalam Dunia Pergerakan, Jefri: Dia Pejuang Kaum Lemah



Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:19:36 WIB



Jefri Hendrik
Jefri Hendrik

JAMBERITA.COM- Banyak orang terkejut dengan kabar duka dari H Hasan yang meninggal dunia siang ini Jumat (17/8/2019) di rumah sakit Theresia. Terutama yang pernah bergaul dan bersama-sama berjuang dalam dunia pergerakan.

Salah satu sahabatnya Jefri Hendrik. Mantan Ketua Umum HMI Cabang Jambi dan Ketua Senat Unja ini banyak memiliki kenangan dengan H Hasan.

“Pejuang ini meninggal di hari yang baik, hari Jum'at penghulu sekalian hari, hari raya orang beriman dan hari kemerdekaan Republik Indonesia, selamat jalan kawan, semoga amal baikmu diterima Allah SWT,” katanya dalam pesan Whats Appnya siang ini, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, almarhum adalah pejuang kaum lemah, buruh, petani, dan orang-orang terpinggirkan dari kebijakan negara. “Selama mengenalnya, tak pernah nyakitin teman, selalu ceria. Jarang ada aktivis seperti ini,” katanya.

Dia salah satu sahabat yang ikut menyelamatkannya saat huru hara unjuk rasa seputar 1998. “Kami mendoakanmu kawan, perjalanan panjangmu menuju sang pencipta, aku ikut menjadi saksi kebaikanmu di muka bumi,” pungkasnya.(sm)






loading...